Buku Panduan MUI Mengenal & Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah di Indonesia

Buku Panduan MUI Mengenal & Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah di Indonesia
Silahkan diunduh. Gratis!

PEDOMAN PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-66 REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2011


Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66 Republik Indonesia Tahun 2011 tanggal 17 Agustus 2011, bersama ini kami sampaikan Pedoman Peringatan sebagai berikut:
1.       Tema dan Logo
a.       Tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 RI adalah Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup dalam Ke-Bhinneka-an untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan Kepemimpinan Indonesia dalam Forum ASEAN untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN.
b.      Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 RI tahun 2011, telah disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara dengan surat Nomor: B-328/Kemsetneg/Setmen/TUHM/KK.08052011. Tanggal 9 Mei 2011. Tema dan Logo juga juga dapat diunduh di website Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id)
c.       Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66 RI tahun 2011 agar diperbanyak untuk disebarluaskan kepada masyarakat sampai di ingkat Kelurahan/Desa.
2.       Acara pokok di tingkat pusat adalah:
a.       Hari Kamis, tanggal 11 Agustus 2011
-  Pukul 14.30 WIB Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia di Istana Negara
b.      Hari Jum’at, tanggal 12 Agustus 2011
-  Pukul 17.00 WIB Ramah Tamah dan Buka Puasa Bersama dengan para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri dan Angkatan 45 di Istana Negara.
c.       Hari Senin, tanggal 15 Agustus 2011
-  Pukul 16.00 Pengukuhan Paskibraka di Istana Negara.
d.      Hari Selasa, tanggal 16 Agustus 2011
-  Pukul 10.00 WIB Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Peringatan HUT Ke-66 Republik Indonesia tahun 2011  di depan Sidang Bersama DPR dan DPD di Ruang Nusantara Gedung MPR,DPR,DPD.
-  Pukul 14.00 WIB Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2010 besarta Nota Keuangannya di depan Rapat Paripurna DPR Tahun Sidang 2011-2012 di Ruang Nusantara Gedung MPR,DPR,DPD.
-  Pukul 24.00 WIB Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata.

e.      Hari Rabu, tanggal 17 Agustus 2011
-  Pukul 10.00 WIB Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka.
-  Pukul 17.00 WIB Upacara Penurunan Sang Merah Putih di Halaman Istana Merdeka. Diawali dengan Pertunjukan marching band dan kesenian pada pukul 15.00 WIB.
-  Pukul 20.30 WIB Resepsi Kenegaraan di Istana Merdeka.
3.       Penyelenggaraan acara di daerah hendaknya memperhatikan :
a.       Pada tanggal 16 Agustus 2011 agar masyarakat di daerah mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden baik melalui radio maupun televise.
b.      Pada tanggal 17 Agustus 2011 agar diselenggarakan Upacara Bendera secara terpusat di Ibukota Provinsi, dan Ibukota Kabupaten/Kota, di samping Upacara Bendera di setiap instansi/kesatuan masing-masing.
c.       Penyelenggaran acara-acara memperingatai Hari Ulang Tahun Ke-66 RI dilaksanakan dengan berlandaskan pada tema dan logo yang sudah ditentukan, dirayakan secara mriah dan khidmat, diusahakan sehemat mungkin pembiayaannya serta dengan memperhatikan situasi dan kondisi setempat.
d.      Penyelenggaraan acara-acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66 RI dilaksanakan dengan tidak mengganggu kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan.
4.       Perwakilan-perwakilan Republik Indonesia di luar negeri agar menyesuaikan ketentuan-ketentuan tersebut di atas, dengan Inspektur Upacara Duta Besar atau Kepala Perwakilan RI.
5.       Penyelenggaraan acara-acara hiburan hendaknya memperhatikan:
a.       Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-66 RI agar dijadikan momentum sebagai sarana pendidikan dan hiuran bagi rakyat.
b.      Penyelenggaraan acara-acara hiburan tidak hanya terpusat di Ibukota Provinsi dan Ibukota Kabupaten/Kota, tetapi menyebar ke wilayah-wilayah kecamatan sampai ke desa-desa, agar masyarakat di wilayah pedesaan ikut menikmati dan berpartisipasi secara optimal.
c.       Panitia penyelenggara harus berkoordinasi dengan unsur-unsur/apar keamanan dalam setiap acara-acara hiburan agar keseluruhan acara dapat berlangsung secara tertib,aman dan lancar.
d.       Mendorong seluas mungkin prakarsa dan kreativitas masyarakat dalam penyelenggaraan acara-acara peringatan serta mengedepankan hiburan khas daerah/tradisionil, sehingga hakikat acara dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat dapat benar-benar terwujud.
6.       Sesuai ketentuan Pasal 7 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara,serta Lagu Kebangsaan, agar seluruh masyarak,Instansi Pemerintah maupun Lemaga Swasta, dihimbau mengibarkan Bendera Merah Putih selama lima hari berturut-turut, mulai tanggal 14 Agustus 2011 sampai dengan tanggal 18 Agustus 2011.
Atas perhatian Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Menteri Sekretaris Negara,
Selaku
Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional dan Penerimaan Kepala Negara/Pemerintah Asing/Pimpinan Organisasi Internasional,
Ttd
Sudi Silalahi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca informasi yang kami sampaikan, semoga bermanfaat. Tidak dilarang untuk mengutip/menyebarluaskan/ copy paste informasi ini. Laskar Informasi juga sangat terbuka atas masukan/tanggapan/komentar.

Fakta, kita hidup di negara rawan bencana. Dan hari ini kita saksikan berbagai bencana telah melanda. Hanya ada dua pilihan: menyerah pada kenyataan atau maju mengambil peran dalam kesiagaan. Dukung dan bergabung bersama kami dalam gerakan ‪‎INDONESIA SIAGA‬ !

Salurkan Donasi Kemanusiaan Anda melalui Lazis Muhammadiyah

BCA No. 8780 171 171
MANDIRI No. 123 00 99 00 8999
BNI SYARIAH No. 00 915 39 444
BRI SYARIAH No. 2020 191 222

Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah