Kelakar Betok

Kelakar Betok

Guyonan khas Palembang, kenapa dikatakan Kelakar Betok, padahal betok adalah sejenis ikan air tawar yang banyak hidup di wilayah Indonesia. Sesuai dengan philosofinya bahwa ikan betok sering berkumpul membentuk suatu koloni sendiri. Artinya dengan kelakar betok orang sering berkumpul mendengarkan cerita lucu tersebut. Kelakar Betok biasanya diikuti secara serius walau pada akhirnya kelakar ini tidak berkesudahan selain akan menghasilkan tertawa secara terbahak-bahak. Dalam kelakar betok terkadang mempunyai topik khusus walau judulnya kurang lucu tapi pada akhirnya ketemu juga hal-hal yang lucu. Terkadang juga Kelakar jenis ini berisi tebak-tebakan unik yang jawabannya tidak masuk akal tapi ada unsur lucunya.

Besak Kelakar

Berbeda dengan Kelakar Betok, Besak Kelakar adalah orang yang selalu bercerita meninggikan diri padahal semua akal-akalan agar dipuji, padahal semua itu bohong.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca informasi yang kami sampaikan, semoga bermanfaat. Tidak dilarang untuk mengutip/menyebarluaskan/ copy paste informasi ini. Laskar Informasi juga sangat terbuka atas masukan/tanggapan/komentar.

Fakta, kita hidup di negara rawan bencana. Dan hari ini kita saksikan berbagai bencana telah melanda. Hanya ada dua pilihan: menyerah pada kenyataan atau maju mengambil peran dalam kesiagaan. Dukung dan bergabung bersama kami dalam gerakan ‪‎INDONESIA SIAGA‬ !

Salurkan Donasi Kemanusiaan Anda melalui Lazis Muhammadiyah

BCA No. 8780 171 171
MANDIRI No. 123 00 99 00 8999
BNI SYARIAH No. 00 915 39 444
BRI SYARIAH No. 2020 191 222

Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah