Memuat...

Senin, 26 September 2011

Kelakar Betok

| | 0 comments

Kelakar Betok

Guyonan khas Palembang, kenapa dikatakan Kelakar Betok, padahal betok adalah sejenis ikan air tawar yang banyak hidup di wilayah Indonesia. Sesuai dengan philosofinya bahwa ikan betok sering berkumpul membentuk suatu koloni sendiri. Artinya dengan kelakar betok orang sering berkumpul mendengarkan cerita lucu tersebut. Kelakar Betok biasanya diikuti secara serius walau pada akhirnya kelakar ini tidak berkesudahan selain akan menghasilkan tertawa secara terbahak-bahak. Dalam kelakar betok terkadang mempunyai topik khusus walau judulnya kurang lucu tapi pada akhirnya ketemu juga hal-hal yang lucu. Terkadang juga Kelakar jenis ini berisi tebak-tebakan unik yang jawabannya tidak masuk akal tapi ada unsur lucunya.

Besak Kelakar

Berbeda dengan Kelakar Betok, Besak Kelakar adalah orang yang selalu bercerita meninggikan diri padahal semua akal-akalan agar dipuji, padahal semua itu bohong.

0 comments:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca informasi yang kami sampaikan, semoga bermanfaat. Tidak dilarang untuk mengutip/menyebarluaskan/ copy paste informasi ini.

 
Twitter Facebook