Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas


Kecelakaan lalu lintas menjadi hal yang menakutkan bagi para pengguna jalan, jika tidak berhati-hati, ada bahaya yang siap mengancam nyawa kapan saja. Bagi pengendara maupun pembonceng sepeda motor wajib memakai helm, dan bagi pengendara mobil wajib menggunakan sabuk pengaman. Namun, berbagai pelindung tersebut juga nyatanya tetap harus didukung oleh kewaspadaan yang tinggi dan pengetahuan tentang
faktor-faktor yang umumnya berada dibalik peristiwa kecelakaan lalu lintas itu sendiri. Kecelakaan lalu lintas dipengaruhi empat faktor yaitu :
  1. Faktor manusia
  2. Faktor kendaraan
  3. Faktor jalan
  4. Faktor cuaca
Kecelakaan lalu lintas bisa saja terjadi akibat kombinasi keempat faktor penyebab utama kecelakaan tersebut. Upaya pencegahan pun terus dikembangkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk meminimalisir angka kecelakaan. Diantaranya Sosialisasi baik kepada pengemudi maupun awak angkutan umum , memberi himbauan, teguran langsung, maupun pemasangan spanduk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca informasi yang kami sampaikan, semoga bermanfaat. Tidak dilarang untuk mengutip/menyebarluaskan/ copy paste informasi ini. Laskar Informasi juga sangat terbuka atas masukan/tanggapan/komentar.

Fakta, kita hidup di negara rawan bencana. Dan hari ini kita saksikan berbagai bencana telah melanda. Hanya ada dua pilihan: menyerah pada kenyataan atau maju mengambil peran dalam kesiagaan. Dukung dan bergabung bersama kami dalam gerakan ‪‎INDONESIA SIAGA‬ !

Salurkan Donasi Kemanusiaan Anda melalui Lazis Muhammadiyah

BCA No. 8780 171 171
MANDIRI No. 123 00 99 00 8999
BNI SYARIAH No. 00 915 39 444
BRI SYARIAH No. 2020 191 222

Software islami ensiklopedi hadits kitab 9 imam berisi kumpulan hadits dan terjemah